Jumat, 21 September 2012

Hargai Dan Syukurilah Hidup Ini.....

hargailah hidup ini

Tak mungkin ada yang sempurna dalam kehidupan ini ada kesempurnaan kecuali Tuhan.Dalam kehidupan ini pastilah ada yang namanya susah senang, suka duka, bahagia menyedihkan, dan menyakitkan.   Kita tidak akan pernah tau kapan kita akan tertimpa musibah karena yang mengatur itu Tuhan. Kita harus siap menghadapi segalanya dengan hati yang iklas dan keimanan. Jangan pernah kamu abqykan semua nasehat orang yang sudah banyak makam garam. Agar kamu tidak terjerumus ke dalam lubang hitam! Bila kamu sudah terjerumus segeralah menyadarinya akan semua kesalahan kamu kepada yang membuat hidup. Tak ada yang benar selamanya karena setiap ingsan tak luput dari kesalahan. Maka dari itu jadikanlah setiap kesalahan kamu adalah  pelajaran yang sangat berharga. Jadikanlah hari kemarin adalah sejarah,hari ini adalah goresan, dan hari esok adalah harapan. Dan hadapilah setiap permasalahan hidup kamu denga senyuman sebab dapat meringakan beban hidup kamu.........
Hidup itu adalah anugerah yang luar biasa dari Sang Maha Pemberi Hidup. banyak di luar sana orang2 yang mati-matian agar dapat bertahan hidup, sampai-sampai tega menghilangkan hidup orang lain. Dan dari sebagian kasus tersebut tidak sedikit yang disebabkan karena faktor “bertahan mempertahankan hidup”. Namun ada juga karena faktor pribadi.
Dikalangan kita banyak sekali orang-orang yang jarang mensyukuri hidup mereka, contohnya seorang yang sudah mempunyai sesuatu namun disaat melihat sesuatu yang lebih dari sesuatu yang dimiliknya dia masih sangat ingin memiliki sesuatu yang lebih dari sesuatu yang dia miliki. Dalam konteks ini anda bebas mengartikan “sesuatu” yang saya maksud.
Orang-orang yang seperti itu mungkin jarang sekali memikirkan bahkan membayangkan jika hidup mereka jauh dari cukup atau bahkan menjadi orang yang sangat miskin. Dan orang-orang seperti itu pasti tidak akan pernah merasa cukup dalam kehidupannya. yang dirasa hanya rasa kurang, kurang, dan kurang.
Namun, jika dari sekarang kita membiasakan bersyukur terhadap hal apapun itu dalam hidup kita, kita akan jarang sekali merasakan kekurangan dalam hidup ini. Dan kita pun akan lebih bisa menghargai hidup ini.
Maka… Hargailah Hidup dengan Bersyukur.

                  Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita.::
Tidak selamanya hidup yang berawal baik akan berakhir baik pula, dan tidak selamanya hidup yang berawal buruk akan berakhir buruk pula. Roda kehidupan terus berputar, untuk itu pertahankanlah apa yang baik dalam hidup anda, janganlah tidak menghargai kehidupan anda. Terkadang manusia selalu berpikir ini nasib saya, padahal ia tidak tau bahwa semua itu bisa di ubah asalkan ia mau mengubahnya maka perubahan itu akan terjadi. Seperti kisah seorang kaya, ia sll diberi yg baik dlm dunia, namun apa yg terjadi saat ia meninggal ??? Ia menderita sebab semasa hidupnya ia tidak pernah menghargai apa yang ada dalam hidupnya, dan seorang pengemis ia terlahir buruk namun apa yang terjadi ??? Ia mendapat hiburan. Yah…. Itu menjelaskan pada qta semua, bahwa apa yang kita miliki selamanya tidak akan kita miliki, hargailah hidup anda saat ini, pergunakan waktu anda sebaik mungkin tuk berbuat kebaikan maka hidup anda kelak baik jg.
Kehidupan kita bisa ubah, asalkan anda mau mengubahnya maka perubahan itu pasti terjadi, selama kita masih di dunia kita masih bisa mengubah apa yang kita ingin ubah, namun jika tidak maka kehidupan anda tidak akan berarti lagi.
Hargailah hidup anda saat ini dan pergunakan waktu sebaik mungkin dalam hidup anda.

                                  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar