Sabtu, 15 Desember 2012

Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game

Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game


Ini dia Bahasa Pemrograman Untuk Membuat Game - kali ini Asalasah akan coba copas tentang Programming, ini dia langsung saja anda bisa menyimak beberapa bahasa pemrograman yang bisa membuat game spektakuler dan begitu hebat, ini di ambil dari detik.com dan semoga bermanfaat:
  • C++, walau sudah ada cukup lama, C++ masih banyak sekali digunakan untuk membuat game desktop, mulai dari game indie seperti Crayon Physics Deluxe, bahkan game besar seperti Crysis 2.
  • C#, dapat digunakan pada pembuatan desktop games menggunakan XNA, DirectX, atau Unity3D. Dapat juga digunakan untuk membuat web games menggunakan Silverlight atau Unity3D. Contoh web game yang dibuat menggunakan C# dan Unity3D adalah LiloCity dari Agate Studio.
  • Java, dapat digunakan untuk membuat desktop games, web games (dengan format Java Applet), bahkan bisa untuk mobile games. Contoh game desktop yang dibuat menggunakan Java contohnya Spiral Knights.
  • Actionscript 3, umum digunakan dalam pembuatan web games dalam format Flash Games, contohnya game flash di Facebook seperti Shopping Paradise buatan Agate Studio atau game flash di game portal, seperti Earl Grey and that Rupert Guy yang juga buatan Agate Studio.
  • PHP, HTML, Javascript; bahasa-bahasa pemrograman ini biasa digunakan untuk membuat web games, misalnya yang ada di Facebook seperti Football Saga.
  • Objective-C, bahasa ini spesifik digunakan untuk membuat game di komputer buatan Apple yang menggunakan Mac OS.

cukup hebat-hebat bukan game yang dibuat, jika berminat langsung saja pelajari bahasa pemrogramannya, dan usahakan fokus ke satu bahasa dulu.. semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar